Sepak Terjang Pemain Internasional Dunia Frank Ribery

  • by
Sepak Terjang Pemain Internasional Dunia Frank Ribery

Berita bola terkini selalu dinanti oleh banyak orang, karena olahraga satu ini sangat mendunia dan disukai oleh hampir semua orang. Salah satu pemain sepak bola yang cukup gemilang dalam karir sepak bolanya adalah Frank Ribery. Pria berusia 36 tahun ini sudah memutuskan akan meninggalkan Bayern Munchen dan bergabung dengan Fiorentina. Sepak terjangnya bersama Munchen berjalan selama 12 tahun dan mampu mendapatkan banyak gelar sepak bola.

Sepak Terjang Pemain Internasional Dunia Frank Ribery

Perjalanan Karir Frank Ribery

Frank Ribery merupakan pemain sepakbola Internasional dari Prancis, pria yang memiliki keturunan dari Aljazair ini pernah bermain di timnas Prancis dan klub beken Bayern Munchen. Sebagai pemain sayap dan memiliki keterampilan dan ketepatan yang sangat baik. Ia memiliki energi bermain sepak bola yang sangat bagus dan dijadikan sebagai salah satu pemain Prancis terbaik. Bahkan ada berita menyebutkan pemain sepakbola populer yaitu Zinedine Zidane pernah mengakui bahwa Frank Ribery merupakan permata sepak bola dari Prancis. Berikut cerita lengkap dari Ribery dalam mengarungi dunia sepak bola hingga mendapatkan banyak gelar saat ini :

Sepak Terjang Pemain Internasional Dunia Frank Ribery

1. Mengawali karir sebagai pemain junior di Conti Boulogne kota kelahirannya

Tahun 1989 menjadi tahun pertama Ribery bermain sepak bola, beliau gabung dengan klub di kota asalnya Conti Boulogne. Setelah tujuh tahun bergabung dengan club tersebut kemudian Ribery keluar dan bergabung dengan club yang lebih bagus yaitu Lille. Namun setelah tiga tahun bergabung Riberry kembali keluar hingga pada tahun 1999 ia bergabung dengan US Boulogne. Dua tahun berlalu kemudian Ribery melanjutkan karir sepak bolanya di Ales dan Brest. 

2. Klub Ligue 1 FC Mets

Pada tahun 2004 berita bola mengungkapkan bahwa Ribery masuk ke klub Ligue 1 FC Metz, selanjutnya beliau pindak ke Turki dan bergabung dengan Galatasaray dan di sanalah ia mampu memenangkan piala Turki.

3. Bergabung dengan Marseille

Namun Ribery hanya bertahan selama enam bulan saja di Galatasaray, kemudian ia kembali ke Prancis dan bergabung dengan Marseille. Hingga akhirnya pada tahun 2007 ia bergabung dengan klub Jerman Bayem Munich. Di Bayem Ribery mampu mendapatkan kemenangan dua bundesliga dan dua DFB-Pokal, dan pada tahun 2010 ia memiliki peran besar membawa Bayem mencapai final UEFA Champions League. 

4. Bermain di level U-21 dan mencetak prestasi besar menjadi pesepak bola terbaik di Jerman

Sebelum Ribery menjadi pemain internasional, ia terlebih dahulu menjadi pemain di level U-21. Hingga akhirnya ia masuk tim internasional dan mencetak gol pertama melawan Spanyol, bahkan ia bermain di laga final melawan Italia.

Prestasi yang diraih oleh Ribery memang bukan cuma-cuma, namun ia berjuang dalam dunia sepak bola dari nol hingga level atas. Adapun kabar berita bola terkini menyatakan bahwa Frank Ribery telah meninggalkan Bayem Munchen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *