Mengenal Pencetak Hattrick Bernama Luis Suarez

  • by
Suarez

Kegemilangan Barcelona sejak 2014 yang sering jadi headline berita bola tak bisa dilepaskan dari peran Luis Suarez, salah satu penyerang paling subur Liga Eropa yang mampu membuat lawan ketar-ketir. Bukan saja karena kemampuannya menggocek bola, namun juga karena hasil gemilang mencetak tiga gol dalam sebuah pertandingan.

Mengenal Pencetak Hattrick Bernama Luis Suarez

Dari Deportivo Hingga Real Madrid Jadi Korban

Pemain 32 tahun yang memulai karirnya di Uruguay ini memang sangat diperhitungan sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Kemampuannya mencetak gol sudah dirasakan oleh dua klub hebat Eropa yaitu Ajax, Liverpool dan Barcelona. yang paling bersejarah adalah ketika dia mencetak hattrick alias tiga gol dalam sejumlah laga diantaranya saat bersua Deportivo 2016 silam dan Real Madrid tahun 2018 kemarin.

Pada laga kontra Deportivo pemain bernomor punggung sembilan ini mencetak empat gol fenomenal yang mengantar Los Cules semakin mantap di posisi puncak klasemen musim 2015/2016. Sejak awal pertandingan menurut berita bola Suarez sudah langsung menyerang tanpa henti, dibantu oleh Lionel Messi dan Neymar yang kala itu masih menjadi trio paling berbahaya di Liga Spanyol.

Kemudian musuh bebuyutan Barca sepanjang masa Real Madrid merupakan korban selanjutnya dari hattrick mantan kapten Timnas Uruguay ini. Prestasi tersebut terjadi pada laga El Clasico Oktober 2018 silam. Dalam laga itu Suarez mengangkangi para pemain Los Blancos hingga Barcelona mampu memenangkan laga dengan skor fantastis 5-1.

Kecintaan Pada Barca, Suarez Paling Suka Bobol Gawang Klub Ini

Lima tahun bersama Barcelona bukan waktu yang sebentar untuk Luis Suarez. Selama itu pula dia sudah mencetak 135 gol dari 171 laga dari berbagai kompetisi. Dia juga sudah menempatkan diri sebagai salah satu pemain Barca yang sudah mencetak gol ke semua tim yang berlaga di Laliga Spanyol, menyamai rekor Lionel Messi yang merupakan tandem terbaiknya hingga saat ini.

Suarez

Dari 20 tim yang bersaing di Laliga Spanyol, lima diantaranya adalah Real Madrid sebanyak 12 gol, disusul Eibar dan Real Betis masing-masing 10 gol. Tak ketinggalan klub Sporting Gijon yang pernah kebobolan delapan gol milik Luis Suarez dan Getafe sebanyak tujuh gol. Hasil ini membuat Suarez sering jadi topic berita bola Spanyol karena mampu membuat banyak klub merana.

Pemain bernama lengkap Luis Alberto Suarez Daaz memang tak henti mengukir prestasi. Hal itu tentu tak lepas dari keinginannya untuk terus menggali potensi diri sendiri, campur tangan pelatih dan rekan satu tim yang semakin mematangkan kemampuannya menggocek bola di lapangan hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *