Ada Apa Dibalik Performa Barcelona Kontra Slavia Praha?

  • by
Pique

Meskipun Barcelona masih bertengger di posisi puncak klasemen penyisihan Grup F Liga Champions musim 2019/2020 dengan delapan poin, namun hasil imbang kontra Slavia Praha akhir minggu lalu menyisakan banyak pendapat negatif yang tersaji melalui berita bola Eropa. Pasalnya, Luis Suarez cs mestinya bisa dengan mudah meraih poin menuh pada laga tersebut.

Ada Apa Dibalik Performa Barcelona Kontra Slavia Praha?

Peluang-peluang yang Tak Dimaksimalkan

Selama 90 menit laga di Camp Nou 6/11 lalu, terlihat permainan didominasi oleh kubu Los Cules tapi sayangnya banyak peluang yang terbuang bercuma padahal jika dimaksimalkan dapat berbuah gol-gol indah dari sejumlah pemain. Pertama adalah ketika Lionel Messi mencoba memanfaatkan umpan Arturo Vidal di menit ke-35 namun tak berujung gol karena bola hanya mampu bersua gawang Praha.

Di akhir babak pertama, Messi kembali mendapat kesempatan untuk membobol gawang Praha, begitu juga Ousmane Dembele, sayangnya usahanya sia-sia karena tak didukung oleh sejumlah pemain lainnya, padahal menurut sejumlah pengamat yang tersaji pada berita bola  Eropa, jika dimaksimalkan maka setidaknya Barca bisa memecah kebuntuan dengan mencetak satu gol saat itu.

Satu gol dari masing-masing klub terpaksa dianulir oleh wasit karena para eksekutornya berada dalam kondisi offside adalah Arturo Vidal di awal babak kedua, dan pemain Slavia Praha Masoputs di akhir babak pertama. Selama babak kedua berlangsung terlihat sekali permainan Barcelona tidak konsisten dan cenderung buruk dan itu diakui sendiri oleh sejumlah pemain usai laga.

Pique : Beri Kami Kesempatan Memperbaiki

Pique

Di tengah kecaman sejumlah pihak yang disampaikan melalui sejumlah berita bola, pemain lini belakang Barcelona Gerard Pique mengakui bahwa kondisi skuad tidak maksimal saat bersua Slavia Praha. Menurutnya ada yang harus segera dibenahi untuk kembali bertaji di laga selanjutnya. Pique hanya meminta pendukung untuk sedikit bersabar karena skuad pasti akan memperbaiki kondisi.

Tapi sepertinya hal itu cukup sulit untuk diwujudkan sebab pasca laga kontra Slavia Praha pemain andalan lini tengah Los Cules Arturo Vidal mengalami cedera hamstring dan dipastikan menepi untuk beberapa minggu. Padahal keberadaannya sangat vital dalam memberikan umpan-umpan ciamik bagi para pemain Barca. Pelatih Valverde mengakui harus mengganti strategi selama Vidal memulihkan cedera.

Entah apa yang sedang terjadi di dalam skuad Barcelona yang sebelumnya mampu mempertahankan tujuh kemenangan tanpa kalah. Imbang kontra Slavia Praha merupakan tamparan keras yang harus segera ditindaklanjuti terutama bagi pelatih Ernesto Valverde. Akankah La Blaugrana kembali memperlihatkan superiornya atau semakin buruk hingga akhir musim?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *